Cara Memulai Strategi LTD



Keinginan untuk punya rumah mungkin kerap terbersit di benak Anda sebagai calon pengantin baru. Ingin menabung, namun di sisi lain banyak kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Belum lagi hasrat bersenang-senang yang tak tertahankan. Gaji terkuras, mulai menabung pun jadi terus tertunda.

Untuk itulah Anda perlu strategi pengaturan keuangan yang pas untuk calon keluarga kecil Anda. Hal ini mungkin Anda pikir rumit. Wajar saja, ini ‘kan sesuatu hal yang baru untuk kalian berdua. Sebenarnya sih Anda tidak perlu merasa begitu jika memahami formula yang tepat untuk mengelola keuangan Anda.

Ada salah satu formula tepat untuk mengatur keuangan supaya Anda bisa membeli rumah, memenuhi kebutuhan, dan bersenang-senang, yaitu strategi LTD alias Lima puluh-Tiga puluh-Dua puluh. Ingin tahu lebih dalam soal strategi ini? Simak lebih lanjut di bawah ini ya.

Cara Memulai Strategi Budgeting Ini

Hal pertama yang dapat Anda lakukan sebelum menentukan strategi LTD adalah mengetahui secara jelas gaji per bulan yang Anda dapatkan. Tentukan juga apakah Anda akan menggabungkan pendapatan dengan pasangan untuk membuat budget tersebut.

Untuk Anda yang bekerja selaku wiraswasta, pastikan betul rata-rata pendapatan Anda tiap bulannya. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa membagi budget dengan rata di tiap bulan.

Setelah itu, cek biaya setiap bulan dari struk belanja, catatan pengeluaran, dan juga tagihan kartu kredit yang Anda gunakan. Hitung tiap pengeluaran hingga kebutuhan kecil seperti membeli tisu sekali pun.


Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui kebutuhan mana yang benar-benar dibutuhkan serta mana yang termasuk overspending. Inilah waktunya untuk Anda menghemat dan fokus kepada kebutuhan yang memang perlu dipenuhi
Share on Google Plus

About pilihanpropertianda.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar