Cara Mengatasi Gaji Anda Cepat Habis? Gunakan Strategi LTD Ini Untuk Mengatasinya



Keinginan untuk punya rumah mungkin kerap terbersit di benak Anda sebagai calon pengantin baru. Ingin menabung, namun di sisi lain banyak kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Belum lagi hasrat bersenang-senang yang tak tertahankan. Gaji terkuras, mulai menabung pun jadi terus tertunda.

Untuk itulah Anda perlu strategi pengaturan keuangan yang pas untuk calon keluarga kecil Anda. Hal ini mungkin Anda pikir rumit. Wajar saja, ini ‘kan sesuatu hal yang baru untuk kalian berdua. Sebenarnya sih Anda tidak perlu merasa rumit begitu jika mengetahui formula yang tepat untuk mengelola keuangan Anda.

Ada salah satu formula tepat untuk mengatur keuangan supaya Anda bisa membeli rumah, memenuhi kebutuhan, dan bersenang-senang, yaitu strategi LTD alias Lima puluh-Tiga puluh-Dua puluh. Ingin tahu lebih dalam soal strategi ini? Simak lebih lanjut di bawah ini ya.

Apa Itu Strategi LTD?

Strategi LTD adalah aturan keuangan yang dapat membantu Anda mengalokasikan uang gaji untuk tiga pos kebutuhan dengan persentase 50%, 30%, dan 20%. Tiga pos kategori kebutuhan itu ialah:

Kebutuhan sehari-hari yang esensial mencakup belanja makanan, kebutuhan diri, transportasi, hingga biaya bayar kost atau kontrakan. Alokasikan 50% gaji Anda atau gaji kolektif dengan pasangan untuk pos keperluan ini.

Khawatir tidak bisa bersenang-senang jika sudah membuat strategi pengaturan keuangan ini? Tenang! Justru Anda dianjurkan untuk menyisihkan 30% uang gaji untuk keperluan seperti nonton bioskop, makan di restoran, dan berlibur. Untuk kebutuhan sedekah pun bisa kamu anggarkan dari sini.

Gunakan sisa 20% dari gaji Anda untuk kepentingan masa depan. Jika target punya rumah masuk dalam list ini, utamakanlah agar kalian berdua bisa segera punya rumah. Bagi Anda yang sudah memiliki rumah, dana ini berguna untuk kebutuhan perbaikan, renovasi, atau lainnya.




Share on Google Plus

About pilihanpropertianda.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar